Cara Reset Printer Epson L360 Dengan Aplikasi Resetter

Aplikasi Resetter merupakan aplikasi yang perlu Anda miliki sebelum mengetahui cara reset printer Epson L360. Aplikasi ini akan Anda butuhkan saat Anda untuk menangani masalah pada printer L360 Anda.

Anda bisa mengunduhnya di beberapa website penyedia aplikasi. Aplikasi ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Salah satu masalah pada printer Anda yang dapat diatasi dengan aplikasi Resetter adalah permasalahan pada lampu LED indikator yang terus berkedip dan menyebabkan printer tidak dapat digunakan untuk mencetak.

Notifikasi Masalah Pada Printer Epson L360

Jika kejadian di atas terjadi maka pada tampilan windows akan muncul jendela peringatan atau notifikasi seperti di bawah ini:

  • Ink pad is at the end of its service live
  • Ink waste is full
  • It is time to reset the ink levels
  • It is nearly time to reset the ink levels
  • Service required
Baca Juga:   Panduan Cara Koneksi Wifi Printer Epson L365 Lengkap dan Mudah

Anda mungkin mengira bahwa printer Epson L360 Anda rusak dan Anda harus membawanya ke jasa service printer, namun hal itu tidak perlu karena permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi Resetter.

Error yang terjadi pada printer bukan karena mengalami kerusakan, namun disebabkan oleh counter inkpad printer Anda yang sudah mencapai angka maksimal.

Cara Reset Printer Epson L360

Jika aplikasi Resetter Anda sudah terpasang di perangkat komputer atau laptop Anda, Anda sudah dapat memulai langkah-langkah untuk mereset printer Anda dengan aplikasi Resetter.

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mereset printer Anda dengan aplikasi Resetter:

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Resetter. Klik dua kali pada ikon Resetter yang telah terinstall. Setelah aplikasi Resetter terbuka maka akan muncul jendela aplikasi Resetter.
  2. Langkah kedua, klik tombol Select untuk memilih printer yang Anda gunakan,
  3. Langkah ketiga, pilihlah printer Epson L360 Anda. Maka klik di pilihan L360. Anda juga dapat memilih printer dengan memilih menu auto selection.
  4. Langkah keempat setelah printer Anda berhasil terpilih maka Anda bisa mengklik Ok
  5. Setelah itu akan muncul tampilan Epson Adjustment Program. Langkah kelima yaitu klik pada menu Particular adjustment mode.
  6. Pada tampilan berikutnya, langkah keenam yang harus Anda lakukan adalah mencari menu Maintenance lalu pilih Waste ink pad counter.
  7. Berikutnya akan muncul jendela Waste ink pad counter. Langkah ketujuh, beri centang pada box Main pad counter, kemudian klik check.
  8. Setelah klik check maka akan muncul notifikasi aplikasi sedang membaca printer. Langkah kedelapan tunggulah proses tersebut hingga muncul angka counter.
  9. Setelah itu akan muncul sudah berapa kali print sudah mencetak. Angka yang muncul sesuai dengan jumlah cetak yang sudah dilakukan masing-masing printer. Langkah kesembilan adalah dengan cara mereset counter kembali menjadi dengan cara beri centang pada box Main pad counter lalu klik initialize.
  10. Akan muncul pop-up When the OK button is clicked, the counter will be initialized. Lalu, langkah kesepuluh klik OK.
  11. Langkah kesebelas adalah menunggu proses initializing. Jangan sampai Anda mengklik cancel.
  12. Pada langkah kedua belas, setelah proses initializing selesai maka akan muncul notifikasi Please turn off the printer. Klik Ok lagi.
  13. Pada langkah terakhir klik Finish.

Itulah cara reset printer Epson L360 dengan menggunakan aplikasi Resetter.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Printer Epson L120 Lampu Berkedip Bersamaan, Super Mudah Kok!

Ikutilah langkah-langkah tersebut dengan teliti dan sesuai urutan agar proses reset berjalan dengan lancar dan Anda dapat menggunakan printer Epson L360 Anda kembali.

Leave a Comment