Cara Reset Printer Canon E400 dengan Software, mudah lho!

Reset Printer Canon E400Printer sampai saat ini masih menjadi salah satu barang elektronik yang paling dibutuhkan, dan sepertinya hal ini akan berlangsung selamanya.

Maka dari itu, kami akan membahas mengenai cara reset printer Canon E400 dengan software melalui artikel ini.

Saat ini perkembangan printer semakin menunjukkan kecanggihan yang maksimal, dan dilengkapi dengan harga yang sangat terjangkau, seperti misalnya printer merek Canon E400.

Printer dari merek yang satu ini bisa dikatakan memiliki keunggulannya tersendiri, akan tetapi tidak memungkiri kenyataan bahwa bisa saja di masa mendatang terjadi kerusakan pada printer dari merek Canon E400 ini.

Nah, untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada printer Canon E400, biasanya para pengguna printer yang satu ini akan memilih untuk me-reset-nya daripada membawanya ke tukang service.

Tentu saja metode ini sangat boleh dilakukan, selain menghemat waktu juga menghemat biaya yang jika dikeluarkan untuk service printer pasti akan dalam jumlah yang banyak.

Apalagi, sekarang ini sudah banyak bermunculan software-software yang bisa digunakan untuk me-reset printer dari merek apapun itu, dan ada juga software yang diciptakan hanya untuk me­-reset printer dari merek Canon.

Baca Juga:   Tips dan Cara Print Power Point Bolak Balik Otomatis Paling Mudah

Maka dari itu, sekarang ini untuk me-reset printer akan lebih mudah dilakukan tanpa bantuan dari seorang ahli.

Cara Reset Printer Canon E400 dengan Software, mudah lho!

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sekarang ini software yang dapat digunakan untuk me-reset printer jenis atau merek apapun itu sudah bisa kita temukan dengan mudah melalui internet.

Software-software ini ada yang tersedia secara gratis maupun berbayar, jadi sudah menjadi tugasmu untuk mencari software yang sesuai dengan kebutuhanmu sendiri.

Sebelum me-reset printer Canon E400, kamu perlu untuk memperhatikan dan melakukan langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Silahkan matikan printer Canon E400 milikmu dengan cukup mematikan dari tombol “Power”-nya dan jangan mencabut kabel dayanya juga.
  2. Lalu tekan dan tahan tombol “Stop/Reset” (jangan sampai lepas).
  3. Setelah itu sembari masih menekan dan menahan tombol “Stop/Reset”, tekan juga tombol “Power” supaya printer menyala.
  4. Ketika printer sudah dalam keadaan menyala, kamu bisa melepaskan tombol “Stop/Reset” namun tombol “Power” jangan dilepaskan dulu.
  5. Setelah itu tekan tombol “Stop/Reset” sebanyak 5 kali, dan ketika sudah selesai proses ini maka kamu bisa melepaskan tombol “Power” dan “Stop/Reset”.
  6. Kemudian matikan kembali printer dan diamkan printer paling tidak selama 1 menitan.
  7. Setelah 1 menit selesai, maka kamu bisa menyalakan kembali printer milikmu itu dan lakukan proses deep cleaning.
  8. Dan cara yang paling terakhir adalah silahkan coba cetak sebuah dokumen dengan printer tersebut.
Baca Juga:   Cara Reset Printer Canon Dengan Service Tool Versi Terbaru, Coba Dech!

Cara Reset Printer Canon E400 dengan menggunakan software

Setelah membuat printer masuk ke service mode dengan menggunakan atau mengikuti cara di atas, sekarang kamu sudah bisa me-reset printer Canon E400 milikmu dengan menggunakan software pilihanmu.

Nah, software yang akan kami jabarkan cara penggunaannya adalah service tool, dan caranya adalah sebagai berikut:

  1. Unduh dan pasang terlebih dahulu software service tool V5130 pada komputermu.
  2. Setelah itu siapkan kertas pada printer paling tidak 3 lembar.
  3. Kemudian jalankan software service tool V5130 dengan menggunakan komputer yang sudah tersambung atau terhubung dengan printer.
  4. Lalu, pada bagian atau opsi “Clear Ink Counter” kamu bisa pilih opsi “Main” dan klik tombol “Set”.
  5. Pada bagian atau opsi “Absorber Counter” kamu bisa pilih opsi “Main” dan isi pada bagian “Counter Value” dengan angka 0, setelah itu klik tombol “Set”.
  6. Setelah itu ikuti petunjuk yang muncul, dan cara ini sudah selesai, semestinya printer­-mu sudah bisa digunakan kembali dengan lancar.
  7. Untuk memastikannya, kamu bisa melakukan tes printer.

Sangat mudah bukan?

Baca Juga:   Cara Reset Printer Canon MG2570 yang Error Setelah Isi Tinta

Tidak harus memiliki pengetahuan khusus, kamu sudah bisa “mengobati” printer-mu yang sedang “sakit”.

Kami harap artikel yang berjudul “Cara Reset Printer Canon E400 dengan Software” ini bisa membantu banyak orang yang sedang kebingungan untuk me-reset printer Canon E400 miliknya.

Leave a Comment