Cara Reset Printer Brother DCP-T310 Paling Gampang, 100% Work!

Pada artikel ini kami akan memberikan bagaimana cara reset printer brother DCP-T310 yang benar. Ketika sedang ingin mencetak sesuatu, kadangkala sering sekali terjadi kendala pada printer yang kita gunakan.

Masalah tersebut biasanya terjadi karena terdapat masalah general, masalah maintenance, sudah mencapai batas limit, ataupun memang printer sudah mengalami kerusakan.

Sejatinya printer sangat wajar jika mengalami error.

Error ini biasanya disebabkan oleh waste ink pad atau telah penuhnya kantong tangki tinta, sehingga sudah tidak kuat menahan tinta.

Error yang seperti ini memang selalu muncul jika kantong penahan tintanya sudah penuh.

Ketika mengalami error, akan timbul informasi pada layar LCD berupa blinking error. Akan tetapi, kamu jangan khawatir, karena kamu bisa memperbaikinya dengan melakukan tahap reset counter.

Jika pada printer jenis canon menggunakan software dalam melakukan reset ink counter, untuk printer jenis ini tidak diperlukan software apapun.

Baca Juga:   Cara Reset Printer Canon Dengan Service Tool Versi Terbaru, Coba Dech!

14 Cara Reset Printer Brother DCP-T310

Nah, jika kamu mengalami masalah tersebut, cobalah baca uraian di bawah ini. Untuk mengetahui cara-cara yang bisa kamu lakukan agar printer brother milikmu bisa bekerja seperti semula.

Seperti apa sih cara-caranya ? Yuk kita simak!

Langkah-langkah dalam mereset printer brother DCP T310

  1. Jika printer belum menyala dan kabelnya belum terpasang, nyalakanlah dengan cara menekan lalu menahan tombol oke pada menu. Lalu pasangkan kabel power printer.
  2. Apabila printer sudah dalam keadaan menyala, kemudian ada pesan error pada layar monitor, abaikan saja pesan tersebut. Kemudian masuk ke menu maintenance.
  3. Untuk masuk ke menu maintenance yaitu dengan cara menekan tombol oke. Kemudian segera menekan tombol menu lalu tekan tombol mono dan tombol panah atas sebanyak 4 kali secara berurutan.
  4. Apabila sudah berhasil masuk, tekan angka 80. Untuk jenis printer yang tidak terdapat tombol angkanya, gunakanlah tombol + atau tanda panah atas di bagian mesin.
  5. Tekan panah atas hingga muncul angka 8 pada layar LCD lalu tekan oke.
  6. Tekan panah atas kembali hingga muncul angka 0 pada panel, lalu tekan oke. Pada tahap ini, printer akan standby pada mode servis.
  7. Tekan tombol kanan (>). Untuk yang menggunakan tanda panah atas, carilah gambar tunjuk ke atas (^). Tekan tombol tersebut yang lama, hingga muncul pesan Purge Counter Appear pada layar LCD.
  8. Setelah Purge Count tersebut muncul tekan angka 2 dengan cara menekan tombol panah atas, lalu klik ok.
  9. Lakukan lagi dengan menekan angka 7 dan menekan tombol panah atas, lalu klik oke.
  10. Lakukan lagi dengan menekan angka 8 dan menekan tombol panah atas, lalu klik oke.
  11. Lakukan lagi dengan menekan angka 3 dan menekan tombol panah atas, lalu klik oke.
  12. Setelah itu, secara otomatis Purge Count akan berbuah menjadi angka 0.
  13. Kemudian tekan tombol stop atau exit untuk kembali ke menu awal, yaitu menu maintenance.
  14. Tekan tombol 99 untuk merestart printernya. Bagi printer yang tidak memiliki angka, maka kembali lagi ke cara nomor 4.
  15. Setelah direstart, matikan dahulu printernya lalu hidupkan kembali.
Baca Juga:   Cara Reset Printer Epson L3110 Dengan Langkah Paling Mudah, Coba Dech!

Begitulah cara reset printer brother DCP-T310, Cukup mudah bukan? Semoga cara-cara tersebut dapat membantu kamu dalam mereset printer yang error.

Jangan lupa juga untuk selalu merawat printernya ya. Selamat mencoba!

Leave a Comment